Inilah 12 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai

Cara agar cepat hamil setelah haid selesai, cara positif hamil setelah selesai haid.

Cara cepat hamil setelah haid selesai adalah cara yang di yakini sebagai masa kesuburan bagi seorang wanita. Banyak Pasangan suami istri yang melakukan hubungan pada waktu ini, agar sang ibu bisa langsung positif hamil setelah selesai haid.

Sebelum melakukan banyak usaha untuk mendapatkan seorang anak, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu tips cepat hamil setelah haid selesai.

Dan jika kamu melakukan tips ini, mungkin bisa menambah peluang untuk segera mendapatkan momongan dan semoga dalam waktu 1 minggu setelah haid bisa hamil.

Cara agar cepat hamil setelah haid kamu bisa coba baca tips cara agar cepat hamil setelah haid selesai ini bagi persiapan kehamilan pertama ataupun kedua dan selanjutnya. Jika kamu menginginkan agar cepat hamil, ada baiknya mengikuti 12 tips cepat hamil setelah haid selesai yang di rangkum dari berbagai sumber.

Cara Agar Hamil Setelah Haid Selesai

1. Mengamati Cairan atau Lendir Serviks Setelah Haid

Cairan atau lendir serviks setelah haid dapat kamu cek sebagai penanda masa subur, sebagai cara cepat hamil setelah haid. Lendir akan mengalami perubahan warna dan tekstur yang tampak keruh dan lengket, setelah menstruasi.

Kemudian lendir serviks akan berubah lebih licin dan jernih, seperti putih telur. Semakin banyak lendirnya, berarti semakin mendekati masa subur. 3 hari berikutnya, muncul lendir yang bisa direntangkan seperti benang.

2. Berhubungan Saat Masa Subur

Sebenarnya kita bisa menghitung, kapan masa subur kita datang. Dengan melakukan hubungan seks di waktu masa subur, memungkinkan peluang agar cepat hamil jadi lebih besar.

Karena ini adalah cara penting agar kamu bisa cepat hamil setelah haid.

3. Ketahui Waktu Dan Posisi Terbaik Saat Berhubungan Seksual

Christopher Williams, M.D., seorang ahli endokrinologi reproduksi menyarankan untuk berbaring telentang setelah bercinta. "Karena vagina secara alami miring ke bawah.

Berbaring setelah berhubungan seks memungkinkan sperma menggenang di sana hingga lebih mudah berenang menuju sel telur, kata Williams.

4. Bercinta Kapan Saja

Cara positif hamil setelah selesai haid dengan bercinta kapan saja, kata William, sebaiknya disesuaikan saja dengan keinginan pasangan.

Waktu terbaik untuk berhubungan seksual bisa kapan saja, jadi jangan terpaku untuk melakukannya hanya pada malam hari atau pagi hari. Saat pagi hari lebih dianjurkan karena ketika bangun tidur, tubuh sedang dalam keadaan fit dan pikiran masih segar sehingga performa kamu dan pasangan masih baik.

5. Hindari Memakai Pelumas

William menyebutkan, hindari memakai pelumas. Sebab, beberapa bahannya bisa mengubah keseimbangan pH vagina dan menurunkan mobilitas sperma.

Nah, jika kamu tak mencapai orgasme, William memastikan tak perlu khawatir. Sebab, tak mencapai orgasme bukan berarti tak ada sperma yang menuju sel telur.

6. Konsumsi Protein dan Vitamin E

Konsumsi protein sehat dan vitamin E, yaitu vitamin agar cepat hamil setelah haid untuk tubuh calon mama adalah menjaga kestabilan hormon-hormon yang mengatur kesuburan.

Itulah sebabnya manfaat utama dari porsi protein dan vitamin E menjadi penting sebagai vitamin agar cepat hamil setelah haid.

7. Mengonsumsi Makanan Yang Mengandung Asam Folat

Makanan penyubur kandungan setelah haid yaitu makanan yang mengandung Asam folat, Asam folat sangat diperlukan pada awal kehamilan.

Biasanya ibu hamil baru menyadari dirinya benar-benar hamil setelah minggu kelima. Karena asam folat ini sangat dibutuhkan oleh janin sejak minggu pertamanya berada di dalam kandungan ibu.

Mengonsumsi asam folat sejak masa persiapan kehamilan bisa menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan janin sedini mungkin. Dengan begitu perkembangan janin bisa tumbuh dengan maksimal.

8. Jaga Berat Badan Agar Tidak Terlalu Gemuk dan Kurus

Pastikan berat badan kamu tidak terlalu gemuk ataupun terlalu kurus. Bisa jadi hal tersebut menjadi salah satu penghambatnya.

Kelebihan lemak tubuh dapat mengganggu keseimbangan hormon untuk ovulasi.

Wanita yang terlalu kurus pasti tubuhnya akan lebih menghemat energi hingga seluruh organ berfungsi dengan baik.

Kondisi ini bisa mematikan ovulasi, dikutip dari Dr. Christopher D. Williams dalam bukunya Metode Mutakhir Hamil Cepat Secara Alami.

9. Berohragalah Secara Teratur

Berolahraga secara teratur bersama pasangan untuk menjaga stamina dan tentunya bisa menambah keromantisan pasutri.

Aliran darah yang lancar bisa terjadi dengan melakukan olahraga secara teratur. Setelah olahraga biasanya tubuh menjadi rileks dan ada stimulasi yang baik pada metabolisme tubuh kita. Ini sangat baik untuk peredaran darah dan hormon perempuan.

Tidak perlu olahraga yang berat seperti bodybuilder kok, cukup jalan sehat dan yoga secara rutin saja bisa memberi efek besar untuk kamu.

10. Berhentilah Merokok

Jika kamu adalah seorang perokok, sebaiknya berhenti segera. Wanita yang merokok bisa memberikan pengaruh kepada kesehatan tubuhnya termasuk janin yang berada di dalam kandungan.

Baik bagi sang suami ataupun istri sebaiknya sama-sama menghindari rokok, dalam arti mengonsumsi maupun sebagai perokok pasif. Bagi pria ini demi menjaga kesuburan dan kesehatan sperma.

Menerapkan pola hidup sehat, selain dengan berolahraga dan konsumsi makanan bergizi, salah satunya juga dengan berhenti merokok.

11. Hindarilah Stres

Stres dapat memicu terbentuknya hormon yang membuat kamu menjadi lebih sensitif, terutama ketika menstruasi. Sayangnya, stres berlebihan ini membuat wanita menjadi lebih sulit untuk hamil. Pastikan kamu mengelola stres dengan baik, caranya dengan melakukan kegiatan dan hobi yang menyenangkan atau hal-hal yang kamu sukai.

Jalinlah hubungan baik dengan orang-orang yang berada di sekitar. Berhenti mengeluh dan perbanyak rasa bersyukur. Selalu berpikir positif dinsegala suasana.

12. Lakukan Kegiatan Yang Dapat Membuat Bahagia

Lakukan kegiatan yang dapat membuatmu bahagia seperti jalan-jalan, mendengar musik, menonton film, atau liburan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Lakukanlah agar hubungan suami istri terasa semakin romantis dan hangat.

Itulah 12 cara cepat hamil setelah haid selesai yang bisa kamu lakukan agar cepat mempunyai anak. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Dan semoga kamu bisa langsung positif hamil setelah selesai haid, setelah membaca artikel cara cepat hamil setelah haid ini. Dan semoga postingan bisa bermanfaat untukmu

Belum ada Komentar untuk "Inilah 12 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid Selesai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel