27 Tips Cepat Gemukin Badan Dengan Cepat dan Alami

Tips cepat gemukin badan, tips menambah berat badan
Cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu memanglah tidak mudah, di butuhkan usaha yang keras jika ingin cara ampuh menggemukkan badan ini berhasil kamu lakukan untuk menaikkan berat badan secara cepat dan alami.

Memiliki tubuh yang kurus memang tidak menyenangkan bagi beberapa orang. Maka dari itu kamu mencari tips cepat gemukin badan atau mencari artikel tips menggemukan badan secara drastis, yang banyak tersebar di internet.

Cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu memanglah tidak mungkin, berat badan bertambah 1kg dalam seminggu saja itu sudah cukup bagus. Jika cara menambah berat badan 10 kg dalam waktu 1 bulan, itu masih mungkin asal kamu mau berusaha keras untuk mencapainya.

Dan Inilah 27 Tips menggemukkan badan dengan cepat, yang bisa kamu coba bagi kamu yang ingin menggemukkan badan secara drastis, yang dirangkum dari berbagai sumber yang terpercaya.

Tips Menambah Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

1. Konsumsi Makanan Tinggi Nutrisi

Cara menggemukkan badan tanpa obat, bukan berarti kamu harus makan masakan berlemak dan kalori tinggi. Justru kamu harus memperbanyak konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi, seperti buah, sayur, juga kacang-kacangan.

Makanan padat nutrisi adalah makanan untuk menambah berat badan yang mengandung banyak kalori relatif terhadap beratnya. Makanan-makanan ini bisa menjadi makanan utama kamu, atau bisa juga untuk cemilan selingan.

Beberapa makanan yang padat nutrisi antara lain almond, kismis, yogurt full-fat, minyak zaitun, nasi merah, daging, kentang, dan masih banyak lagi.

2. Perbanyak Konsumsi Protein

Tips menambah berat badan 5 kg yaitu dengan perbanyak konsumsi protein. Nutrisi yang krusial untuk menambah berat badan adalah protein. Tapi, protein bisa menjadi pisau bermata dua karena makanan dengan protein tinggi bisa membuat kalian lebih cepat kenyang.

Makanan dengan kandungan protein tinggi antara lain ialah ikan, telur, daging, tempe, tahu, kacang-kacangan, produk turunan susu dan masih banyak lagi.

3. Perbanyak Konsumsi Karbohidrat

Tips menggemukkan badan dengan alami dan sehat tanpa obat, adalah dengan memperbanyak konsumsi karbohidrat. Banyaknya konsumsi karbohidrat ini akan memicu lebih banyak asupan kalori yang diperlukan tubuh untuk menambah berat badan.

Selain karbohidrat, nutrisi lain yang penting untuk menggemukkan badan adalah lemak. Sebisa mungkin, seimbangkan asupan karbohidrat dan lemak setiap makan.

Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi adalah nasi, kentang, singkong, ubi jalar, jagung, gandum, dan masih banyak lagi. Sedangkan makanan yang tinggi lemak antara lain adalah salmon, alpukat, coklat, keju dan masih banyak lagi. Tetapi ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

4. Konsumsi Susu

Selain dapat menyehatkan tubuh, susu juga bisa untuk membantu menggemukkan badan. Akan tetapi tidak semua jenis susu dapat menggemukan badan ya.

Tips menggemukan badan dengan susu bisa dilakukan dengan memilih susu full cream. Susu ini jauh lebih efektif untuk menggemukan badan daripada susu tinggi kalsium atau susu jenis lainnya.

Agar bisa mendapatkan hasil yang lebih efektif, susu sebaiknya diminum dua kali sehari setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

Selain susu murni, kamu juga bisa mengonsumsi berbagai susu olahan. Misalnya saja kamu bisa mengkonsumsi yogurt, puding, dan es krim. Kamu bisa minum susu atau olahannya sebagai minuman penutup sesudah makan.

5. Konsumsi putih telur

Makanan untuk menambah berat badan salah satunya yakni putih telur. Putih telur terkenal untuk menggemukkan badan karena mengandung tinggi protein dan kalori, makanan yang kaya protein ini dapat membentuk otot kamu, sehingga sangat baik untuk membantu mempercepat proses penggemukan badan.

Nah, kamu dapat mulai membiasakan konsumsi putih telur secara teratur setiap hari. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi telur di pagi hari. Telur merupakan makanan yang mengandung tinggi protein dan juga kalori.

6. Konsumsi Tambahan Kalori

Kamu dapat meningkatkan kalori dengan menambahkan kacang-kacangan atau taburan biji, keju dan lauk pauk sehat. Kamu tidak perlu kok, mengubah pola makan secara drastis demi menggemukan badan. Cobalah almond, biji bunga matahari, buah, atau gandum utuh, dan roti gandum.

Dan yang harus diperhatikan adalah menghindari menkonsumsi gorengan. Walaupun sebenarnya bisa dijadikan sebagai cara menggemukan badan, gorengan memiliki potensi meningkatkan kolesterol yang tidak baik bagi tubuh kamu.

7. Cukupi Kebutuhan Lemak

Jangan terlalu berlebihan, tapi kamu juga harus mencukupi kebutuhan lemak untuk tubuh kalo ingin menggemukkan badan. Dengan mencukupi kebutuhan lemak dan nutrisi lain seperti yang sudah disebutkan di atas, berat badanmu bakal lebih cepat bertambah.

Sumber lemak sudah ada pada banyak makanan yang kamu konsumsi sehari-hari, seperti minyak sayur, kelapa, ikan, jagung, dan masih banyak lagi. Namun jangan lupa, tetap perhatikan porsi konsumsi lemak ini, karena jika berlebih tidak akan baik untuk kesehatan kamu.

8. Konsumsi Protein Berkualitas

Tips menambah berat badan 5kg dalam seminggu, adalah dengan mengonsumsi protein berkualitas yang dapat menggemukkan badan dan bikin otot-otot kuat, pilihan sumber protein harus diperhatikan. Kamu bisa mengonsumsi protein berkualitas tinggi seperti telur, daging, ikan, susu, tahu, tempe ataupun biji-bijian.

Harus kamu ketahui, bahwa tubuhmu butuh protein sebanyak 0,8 gram/berat badan (kg)/hari untuk membentuk otot baru.

Nah, kalau kamu mengosumsi lebih banyak protein yang berkualitas, maka proses pembentukan otot pun akan berjalan dengan baik.

9. Konsumsi Jus atau Smoothies

Tidak cuma makanan saja yang bisa berpengaruh pada berat badan, minum jus juga jadi salah satu cara sehat menggemukkan badan. Atau jika kamu suka susu dan yoghurt, kamu bisa bikin smoothies untuk sarapan setiap pagi.

Dua minuman ini cocok untuk menggemukkan badan karena nutrisi lebih mudah diserap jika tekstur makanan lebih halus. Jadi usahakan untuk mengonsumsinya ya.

10. Konsumsi sayuran yang mengandung zat tepung

Teman kamu yang sedang diet mungkin saja menghindarinya, namun kamu tak perlu melakukannya. Kamu bisa bebas megonsumsi kentang, kacang polong, ubi manis, ataupun labu.

Asalkan tidak berlebihan kamu bebas untuk mengonsumsi sayuran yang mengandung zat tepung untuk membuat badan jadi gemuk.

11. Konsumsi Camilan Sehat

Makan jauh lebih sering bukan berarti kamu harus mengonsumsi nasi dan lauk-pauknya saja. Bisa juga menambahkan camilan di sela kegiatanmu saat lagi di kantor misalnya, kamu bisa menyediakan buah-buahan di meja agar mudah dijangkau, bahkan bisa juga saat kamu sedang sibuk bikin laporan di komputer.

Jika sudah bosan dan ingin lebih bervariasi tak hanya buah saja, kamu juga bisa pilih makanan lain yang tinggi nutrisi, seperti kacang-kacangan.

12. Banyak Minum Air Putih

Air putih mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tahukan kamu, hampir 70% lebih orang berbadan kurus ternyata kurang cairan tubuh? Padahal air sangat diperlukan untuk pengoperasian berbagai fungsi organ tubuh, termasuk lambung dan usus dalam menyerap nutrisi.

Kebanyakan orang malas minum air putih karena memang sering bikin mual dan kenyang. Dari jumlah konsumsi air putih yang seharusnya 2 liter per hari itu, kamu bisa membaginya dalam 4 sesi. Kamu bisa mulai dari bangun tidur di pagi hari, siang, sore, hingga malam.

13. Makanlah Lebih Sering

Cara menggemukan badan secara drastis yakni dengan makan lebih sering dan salah satu penyebab mengapa tubuh kurus adalah karena nafsu makan yang rendah. Oleh karena itu agar bisa berhasil dalam cara menggemukan badan dalam 1 minggu, kamu perlu memaksakan diri untuk lebih sering makan.

Panduan sehatnya ialah 3 kali makan besar (makanan utama) berjarak sekitar 5 jam sekali, tetapi bisa juga makan 5 kali dalam sehari supaya kamu lebih cepat gemuk. Selain itu makanlah dua sampai tiga kali camilan sehari di sela waktu makan.

14. Jangan Minum Sebelum Makan

Minum air terlalu banyak sebelum makan dapat membuat perut kamu terasa lebih kenyang duluan. Ini akan menghambat kamu untuk mengkonsumsi lebih banyak kalori dan tentunya juga menghambat proses penggemukkan badan.

15. Tambahkan Saus dan Bumbu

Makanan yang enak akan membantu kamu untuk memakannya dalam porsi yang lebih besar. Sehingga sangat disarankan untuk menambahkan saus, atau kondimen dan bumbu penyedap.

Jadi kamu akan lebih doyan lagi untuk makan karena menambahkan saus dan bumbu untuk menambah rasa pada makanan kamu.

16. Menambah porsi makan

Kamu juga bisa memperbanyak porsi makan dari biasanya jika ingin tubuh bertambah gemuk. Hanya saja jangan sembarang makanan yang ditambahkan ke dalam piring. Kamu harus memilih makanan berkalori tinggi yang sehat atau sumber karbohidrat kompleks dan serat.

Cara menambah berat badan 10 kg dalam waktu 1 bulan, itu berarti kamu harus menambah porsi makan lebih banyak lagi dari biasanya.

17. Gunakan Piring Besar Untuk Makan

Karena kamu butuh makan dengan porsi yang besar, tentu saja kamu disarankan untuk menggunakan piring berukuran besar jika ingin menambah berat badan dengan cepat tanpa obat.

Piring berukuran kecil pastinya akan membuat kamu untuk makan lebih sedikit. Jadi alangkah baiknya menggunakan piring yang besar.

18. Mengunyah Makanan Sampai Halus

Saat makanan berada di dalam mulut, biasakanlah untuk mengunyah makanan tersebut sampai halus. Hal ini penting karena dapat mempermudah kinerja lambung kamu.

Mengapa kamu harus menguyah makanan sampai halus? Karena pada dasarnya makanan yang halus akan lebih mudah diserap nutrisinya oleh tubuh. Jika Anda bosan, Anda dapat mengkonsumsi jus atau smoothies.

19. Selalu Sarapan

Bagi beberapa orang, yang satu ini termasuk cara menggemukkan badan secara alami yang mungkin susah dilakukan. Kebanyakan kamu pasti jarang sarapan di pagi hari bukan? Namun sebisa mungkin, kamu tidak boleh melewatkan sarapan setiap pagi.

Kamu bisa mengonsumsi tambahan 1 butir telur dan segelas jus buah setiap kali makan di pagi hari. Tak hanya berpengaruh pada pertumbuhan berat badan, sarapan juga angat bermanfaat untuk ketahanan tubuh sepanjang hari.

20. Rajin Melakukan Berolahraga

Olahraga bukan hanya untuk mereka yang ingin mengecilkan badan saja loe, Lebih tepatnya, olahraga ini dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Berolahraga secara rutin justru merupakan salah satu cara menggemukkan badan dengan cepat.

Setelah lelah berolahraga, nafsu makan tentunya akan meningkat, dan tubuh bisa mendapatkan asupan kalori lebih banyak.

21. Angkat Beban

Angkat beban ini untuk memastikan semua kalori yang dikonsumsi tidak hanya lari ke lemak tubuh tapi juga ke otot, latihan mengangkat beban menjadi sesuatu yang krusial.

Cobalah latihan mengangkat beban 2-4 kali seminggu dengan beban yang terus ditambah.

22. Membatasi Latihan Kardio

Walaupun wajib bergerak, dan salah satunya dengan berolahraga, tetapi kamu nggak boleh asal. Untuk bikin badan gemuk, kamu justru harus membatasi olahraga jenis kardio, apalagi kalau proses metabolisme tubuh kamu tergolong cepat.

Latihan kardio selama 30 menit sebanyak 5 kali dalam seminggu seharusnya sih sudah cukup.

Kamu juga mungkin harus menghindari olahraga aerobik seperti bersepeda atau lari. Alasannya, latihan ini mungkin malah akan mengurangi lemak tubuh yang sebenarnya diperlukan kalau ingin berat badan kamu naik.

23. Cukup Istirahat

Tubuh memerlukan waktu istirahat minimal 8 jam. Oleh karena itu pastikan bahwa kamu cukup untuk beristirahat supaya cara ampuh menggemukkan badan ini berhasil.

Selain itu usahakan juga untuk tidur siang. Dengan tidur siang yang cukup maka tubuh kamu akan sehat dan penyerapan makanan dapat berlangsung secara maksimal.

24. Hindari Kegiatan Begadang

Begadang merupakan salah satu hal yang harus kamu hindari jika ingin menggemukan badan. Karena begadang juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit.

Tak ada efek baik dari begadang, justru bakal bikin buruk kondisi kesehatan kamu. Jadi lebih baik jangan sering begadang jika ingin menaikkan berat badan.

25. Berhentilah Merokok

Jika kamu adalah seorang peeokok, maka kurangilah kebiasaan merokok. Karena merokok tidak baik bagi tubuh. Yang ada malah kamu beresiko terserang penyakit seperti paru-paru dan sebagainya.

Selain membuat tubuh kamu menjadi tidak sehat, rokok juga dapat menghambat kenaikkan berat badan sehingga kamu akan sulit untuk gemuk.

Apalagi rokok juga dapat menjadi pemicu penurunan nafsu makan. Jika demikian maka nutrisi dan kebutuhan gizi tentu saja akan menurun.

26. Memeriksakan Kesehatan

Jika kamu sudah pernah gemuk dan sekarang kurus, Kamu perlu mencoba cek kesehatan kamu ke dokter. Ada baiknya kamu melakukan konsultasi dengan ahli gizi atau dokter sebelum mengikuti proses cara menggemukan badan.

Karena mungkin ada beberapa gangguan atau penyakit yang bisa menghalangi kamu untuk menaikkan berat badan. Jika kamu tidak mengalami gangguan kesehatan atau penyakit, maka cara menggemukkan badan dengan cepat dan alami di atas dapat membuat kamu untuk menggemukkan badan dengan.

27. Membuat Sebuah Catatan

Tak ada salahnya kamu coba membuat semacam catatan untuk mengetahui berapa banyak kenaikan berat badan kamu setiap minggunya.

Kamu juga perlu menyertakan jenis makanan apa saja yang kamu konsumsi, dan olahraga apa yang sudah kamu lakukan.

Dengan begitu, kamu bisa memantau perkembangan proses menggemukan badan yang kamu lakukan. Karena cara ini akan membuat kamu paham, cara menggemukan badan mana yang berhasil dan mana yang tidak.

Nah, Itulah tips menambah berat badan dengan cepat dan cara ampuh menggemukkan badan untukmu yang sangat ingin menambah berat badan secara alami tanpa obat untuk pria dan wanita.

Langkah-langkah diatas bisa kamu coba lakukan di rumah, dan ingat untuk tetap terapkan makan sehat ya, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin menggemukkan badan.

Belum ada Komentar untuk "27 Tips Cepat Gemukin Badan Dengan Cepat dan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel