Inilah 12 Tips Memilih Dan Membeli Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

Inilah tips lengkap membeli mesin cuci  baik yang baru maupun yang bekas, tips memilih mesin cuci front loading, rekomendasi mesin cuci, mesin cuci yang bagus 1 tabung atau 2 tabung, tips memilih mesin cuci top loading Tips Membeli Mesin Cuci Baru Dan Bekas - Membeli mesin cuci yang bagus tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dibutuhkan banyak mencari referensi untuk bisa mendapatkan mesin cuci yang bagus sesuai kebutuhan.

Tetapi seringkali kita bingung untuk menentukan pilihan yang akan kita ambil, karena kita tidak mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin cuci.

Jika salah saja dalam memilih, dalam waktu satu atau dua tahun kamu harus membeli lagi mesin cuci baru dan bekas yang baru karena tidak cermat dalam memilih.

Sangat disayangkan bukan? jika itu terjadi. Maka dari itu, saya membuat artikel cara memilih atau tips membeli mesin cuci dibawah ini. Kuy! Langsung saja kita baca tips membeli dan cara memilih mesin cuci yang bagus dan awet.

12 Tips Membeli dan Memilih Mesin Cuci Yang Bagus

1. Memilih Berdasarkan Dana

Setelah menentukan tujuan membeli mesin cuci, kamu bisa menyesuaikan dengan dana yang ada.

Dengan menyesuaikan kebutuhan dan jumlah dana yang kamu punya, kamu bisa membeli mesin cuci yang pas untuk di gunakan sesuai kebutuhan.

2. Membeli Bukan Berdasarkan Harga

Perlu diketahui bahwa tidak semua barang yang memiliki harga mahal memiliki kualitas yang baik. Sebelum membeli ada baiknya kamu harus melakukan sedikit riset dari barang yang ingin kamu beli.

Walaupun mesin cuci murah, tapi jika fiturnya sesuai dan memiliki kualitas yang baik, tidak ada salahnya dijadikan pilihan. Hal yang terpenting dari sebuah mesin cuci adalah kegunaannya untuk mencuci dan kenyamanan kamu dalam memakainya.

3.Pertimbangkan Daya Listrik

Tips memilih dan membeli mesin cuci yang bagus yaitu harus mempertimbangkan daya listrik. Daya listrik merupakan hal penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli mesin cuci.

Karena sebuah mesin cuci hampir digunakan setiap hari, jadi apabila memakan daya listrik yang besar, nantinya tagihan listrik bulanan kamu akan membengkak.

4. Perhatikan Fitur Pengeringan

Pilihlah mesin cuci yang memiliki fitur pengeringan dalam satu mesin. Fitur pengeringan sangat penting untuk memudahkan kamu mengeringkan pakaian lebih cepat.

Apalagi fitur pengeringan sangat dibutuhkan saat musim hujan. Jadi, pastikan mesin cuci kamu memiliki fitur pengeringan.

5. Perhatikan Kapasitas

Menentukan sebuah kapasitas mesin cuci yang bagus dan sesuai kebutuhanmu cukup mudah. Yaitu dengan cari tahu seberapa banyak jumlah pakaian yang biasa kamu cuci setiap kali mencuci.

Kalo kamu biasanya mencuci seminggu sekali, tentunya kapasitas mesin cuci yang dibutuhkan cukup besar. Tetapi jika kamu mencuci hampir setiap hari, kapasitas mesin cuci yang kecil pun sudah cukup.

6. Pilihlah Fitur Sesuai Kebutuhan

Ada dua jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top load (bukaan atas) dan front load (bukaan depan).

Untuk kebutuhan sehari-hari kamu dapat memilih mesin cuci top load, selain harganya lebih murah, mesin cuci ini tidak memakan daya listrik yang terlalu besar.

Tetapi, jika kamu memiliki anggota keluarga yang banyak dalam satu rumah, ataupun jika kamu ingin membuka usaha laundry, mesin cuci front load bisa jadi pilihan. Karena mesin cuci ini memiliki kemampuan untuk membersihkan pakaian dalam jumlah banyak sekaligus.

7. Memilih Antara 1 Tabung dan 2 Tabung

Mungkin kamu bertanya, mesin cuci yang bagus 1 tabung atau 2 tabung, apa yang membedakan mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung?

Mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung memiliki beberapa perbedaan yang cukup jelas.

Mesin cuci 1 tabung menggunakan daya yang lebih kecil dan juga air yang lebih sedikit. Selain itu, harganya pun relatif lebih murah.

Mesin cuci 2 tabung jauh lebih praktis namun membutuhkan daya yang lebih besar, air yang lebih banyak dan tentunya harganya yang lebih mahal dari mesin cuci 1 tabung.

8. Jenis Tabung Yang Berkualitas

Pilihlah jenis tabung mesin cuci yang mempunyai kualitas bagus, karena ini akan mempengaruhi awet tidaknya mesin cuci yang kamu beli.

Salah satu bahan yang bagus pada tabung mesin cuci adalah stainless steel, karena material tersebut tahan terhadap gesekan dan benturan yang disebabkan dari bahan baju yang kasar.

9. Material Luar Mesin Cuci

Sebelum membeli mesin cuci, kamu harus mempertimbangkan lapisan luar pada mesin cuci. Misalnya jika kamu ingin menempatkan mesin cuci di luar ruangan.

Sementara kualitas bahan luar mesin cuci tersebut dapat dipengaruhi oleh suhu udara. Jadi pikirkan materialnya dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

10. Garansi dan Pelayanan Produsen

Ada baiknya kamu membeli mesin cuci yang memiliki garansi resmi dari merek mesin cuci itu sendiri. Pada umumnya mesin cuci mendapatkan garansi minimal satu tahun.

Hal ini akan mempermudah kamu apabila nantinya mesin cuci mengalami kerusakan saat kamu baru awal-awal memakainnya.

11. Memilih Merek Terbaik

Kebanyakan orang dalam memilih mesin cuci yang bagus, biasanya dilihat dari mereknya yang terkenal dan memiliki reputasi baik.

Nah sebelum membeli mesin cuci ada baiknya kamu mengecek merek tersebut dengan melihat-lihat review positif, komplain konsumen, dan lain-lain.

Dengan memilih mesin cuci bermerek yang punya reputasi baik, akan mengurangi risiko kerusakan.

12. Beli di Penjual Terpercaya

Banyak kecurangan terjadi yang dilakukan penjual barang elektronik. Kecurangan yang dijual penjual barang elektronik biasanya adalah dengan memasang harga di atas rata-rata pada produknya.

Untuk itu, kamu harus lebih cermat dalam memilih tempat membeli barang elektronik yang bisa dipercaya, yang mempunyai reputasi baik dan memiliki banyak review positif.

Itulah diah beberapa tips membeli mesin cuci baru dan bekas yang bagus dan sesuai kebutuhanmu. Ada baiknya juga kamu pertimbangan yang matang dalam memilih mesin cuci agar terhindar dari penipuan dan kualitas mesin cuci yang buruk.

Dan Semoga tips yang telah bagikan Anacaratutor dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi sebelum membeli mesin cuci yang terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 12 Tips Memilih Dan Membeli Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel